Wednesday, May 25, 2011

Pulau Komodo

Untuk kalian yang hobi travelling mungkin Pulau Komodo bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Jika kalian berminat untuk melakukan perjalanan atau berwisata ada kesempatan gratis untuk menangkan wisata ke Pulau Komodo 3 hari 2 malam untuk 5 orang pemenang. Hadiah termasuk tiket, akomodasi, dan uang saku. 

Tapi sebelumnya ada sedikit info dulu buat kalian tentang Pulau Komodo. Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini. Taman Nasional Komodo juga dinominasikan dalam 7 keajaiban dunia alam versi new7wonders. Jadi sudah seharusnya kita bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh negara kita Indonesia. 



Manarik kan?? Tunggu apalagi... Caranya tinggal klik link di bawah ini aja dan ikutin semua petunjuk yang ada disana...

Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment