Monday, August 27, 2012

Running Man (Part I)

Akhir-akhir ini saya sedang dalam kondisi mood yang cukup bagus untuk menulis. Semoga saja saya bisa membuat minimal satu buah postingan setiap harinya walaupun itu hanya postingan singkat saja. Mengikuti jejak salah satu dosen saya. Untuk postingan kali ini saya ingin membahas mengenai sebuah program variety show korea yang bikin saya keranjingan. Judulnya adalah Running Man. Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tidak asing dengan acara ini, karena memang acara Running Man ini sudah mengudara sejak 2010 lalu di Korea. Bahkan saat ini acara Running Man sudah mencapai episode ke-107. Tapi saya baru tertarik untuk menonton beberapa hari terakhir ini saja sehingga saat ini baru menyelesaikan 20 episode.


Dalam acara ini pembawa acara dan bintang tamu akan melakukan beberapa buah misi dalam menyelesaikan pertandingan. Bisanya dalam setiap episode peserta akan dibagi ke dalam dua buah tim. Dalam setiap episodenya mereka akan menyelesaikan misi di tempat-tempat yang menjadi landmark korea Selatan. Menurut saya acara ini sangat bagus. Karena bisa menjadi ajang promosi untuk bidang pariwisata dengan menampilkan kawasan atau tempat-tempat wisata di Korea Selatan. Misi yang diberikan dalam setiap episode bisa terdapat 2-3 buah misi. Peserta akan berlomba untuk mengumpulkan bola Running Man yang bertuliskan nama mereka. bola-bola tersebut di akhir acara akan diundi untuk menentukan peserta yang menang dan yang mendapat hukuman. Sampai episode 20 ini, hukuman yang diberikan adalah mengenakan hot pant ke tempat-tempat umum bagi peserta laki-laki dan mengenakan kumis untuk peserta perempuan.

Yang menarik dari acara ini adalah karakter dari para peserta yang hampir semuanya kocak dan memiliki karakter masing-masing yang menarik. Sehingga hampir setiap episodenya saya tidak bisa berhenti menahan tawa. Baik itu karena kelakuan para pemainnya atau juga karena bentuk permainan dan hukumannya. 
Ada beberapa pemain yang selalu muncul dalam setiap episodenya seperti 

Yoo Jae Seok, dia dijuluki yooruce wilice dan merupakan pembawa acara dalam acara ini. Karakternya kocak walaupun kadang suka curang saat bermain hide and seek. Tapi walaupun sudah berumur dia merupakan pelari yang cukup cepat dan cekatan.

Yoo Jae Seok
 
Kim jong kook, dia dijuluki commander Jong Kook. Badannya yang berotot, larinya yang kencang dan kuat membuat dia paling ditakuti saat misi hide and seek. Dia juga selalu menjadi Team Leader dan sangat diandalkan dalam misi hide and seek. Setiap peserta yang masuk ke dalam perangkapnya bisa dipastikan tidak bisa lolos.

Kim Jong Kook

Gary, seringkali berada satu tim dengan Kim Jong Kook dan Haha. Gary ini sebenernya lumayan hebat juga dalam setiap misi yang melibatkan fisik akan tetapi karena menyimpan perasaan terhadap Song Ji Hyo, Gary selalu mengalah kepada Song Ji Hyo. Apalagi mereka sering berada dalam tim yang berlawanan. Mereka dijuluki Monday Couple.

Gary

Haha, merupakan karakter kocak lainnya. Dia selalu melakukan adegan-adegan absurd contohnya saja beradegan seakan-akan dia sebagai pemeran utama dalam sebuah film action. Dikala rekan-rekan satu timnya yang lain sedang berkejar-kejaran menyelesaikan misinya. Selain itu dia juga sering di-bully oleh yoo jae seok saat dia sedang berusaha menangkapnya dan pada akhirnya dia pergi menghindari yoo jae seok,

Haha

Song ji Hyo, Merupakan salah satu pemain wanita yang cukup tangguh. dalam setiap perlombaan Ji Hyo selalu menjadi peserta yang berperan penting memenangkan perlombaan untuk timnya, Walaupun kadang peserta yang laki-laki kebanyakan mengalah pada Ji Hyo.

Song Ji Hyo

Song Joong Ki, merupakan peserta paling good looking dan masih muda. Dia merupakan peserta yang paling pintar dan paling diandalkan dalam setiap misi yang melibatkan pengetahuan dan kemampuan untuk mengingat.Cuma Joong Ki memang tidak sekocak pemeran lainnya tapi dia cukup romantis dan pintar saat menyelesaikan misi-misinya.


Song Joong Ki

Lee Kwang Soo, dia keliatannya merupakan karakter yang paling tertindas. dia seringkali gagal saat menyelesaikan misi hide and seek, karena dia selalu tertangkap paling dulu.


Lee Kwang Soo

Ji Suk Jin, merupakan salah satu peserta yang paling tua dan merupakan sahabat dari Yoo Jae Seok. Karakternya cukup lucu, akan tetapi ia paling gampang menyerah sehingga mudah sekali tertangkap saat permainan hide and seek.

Ji Suk Jin

Sejauh ini bintang tamu yang saya kenal yang muncul sampai episode 20 ada Yong Hwa, Nickun, Lizzy, Yuri SNSD, sisanya lupa lagi.. :D Menurut saya bintang tamu yang paling tangguh sepanjang episode Running Man yang saya tonton sih yong hwa. Karena dia selalu berhasil menyelesaikan setiap misi yang diberikan. Acara ini bener-bener recommended deh pokonya. Gak bakalan nyesel kalo udah ditontonin. 
Sementara itu dulu ya preview untuk acara Running Man nya. Selamat menonton :D


2 comments:

  1. chinggu mau tanya dapet video running man dari mana?? samaan sy juga lagi suka bgt sama variety show ini gokil.. suka kalo udh game hide and seek.. kim jong kook e,g paling TOP tapi paling seneng kalo dy udh kalah :) semua pemainnya sih dasarnya gokil kecuali joong ki ^^

    ReplyDelete
  2. saya sering nontonnya streaming di epdrama tapi akhir2 ini sering nonton di dailymotion di chanelnya iSUBS disana lengkap bgt sampe episode terbaru udah ada...bahkan buat drama korea lainnya yang masih airing jg biasanya udh ada 1-2 hari setelah airing di koreanya...joong ki emang paling ga gokil dia cuma enak buat diliat aja...sejauh ini saya suka banget sama semua pemainnya...udah nonton sampe episode brp nih?

    ReplyDelete